Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S III Bakal Miliki Fitur "Multi Windows"

Kompas.com - 11/12/2012, 09:40 WIB

Samsung Samsung Galaxy S III.

KOMPAS.com - Ponsel pintar Samsung Galaxy S III akan dapat update sistem operasi ke Android 4.1 (Jelly Bean) beserta paket Premium Suite. Salah satu fitur dalam Premium Suite, adalah dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan.

Fitur itu disebut multi window, di mana pengguna dapat membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu tampilan. Fitur ini memberi kemudahan multi-tasking. Meskipun, harus diakui, layar Galaxy S III terbilang kecil untuk membuka dua aplikasi.

Selama ini, Samsung hanya memberi fitur multi windows di perangkat tablet Galaxy Note 10.1.

Selain itu, Premium Suite di Galaxy S III juga akan memberi fitur Page Buddy dan Contextual Awareness. Page Buddy membuat Galaxy S III langsung memainkan lagu secara otomatis ketika kabel earphone ditancapkan ke ponsel.

Ada Mode Reader untuk menyesuaikan ukuran teks dalam aplikasi peramban internet. Serta ada Facebook Lock Ticker yang menampilkan Newsfeed Facebook pada layar Galaxy S III yang terkunci.

Samsung belum mengungkap tanggal update sistem operasi dan fitur untuk Galaxy S III di Indonesia. Berikut ini video yang menjelaskan fitur-fitur baru Galaxy S III.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com