2013, Telkom Sebar 1 Juta WiFi ke Seluruh Indonesia

Kompas.com - 11/12/2012, 14:08 WIB
EditorReza Wahyudi
Jakub Krechowicz/sxc.hu Ilustrasi.

KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berjanji akan memperluas penggunaan internet ke seluruh Indonesia dengan menyediakan satu juta titik jaringan internet nirkabel (WiFi) pada 2013.

"Rencana itu berdasarkan tingginya kebutuhan akses internet jika terfasilitasi dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Slamet Riyadi selaku Head of Corporate Communication and Affair PT Telkom, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/12/2012)

Untuk merealisasikan program "Indonesia WiFi" tersebut Telkom menggandeng Cisco sebagai penyedia perangkat jaringan, sepertiaccess point di kota-kota besar di Indonesia.

Sampai akhir tahun ini Telkom akan menyediakan 100.000 titik WiFi yang tersebar di 30 kota di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Bali.

Indonesia Wifi juga telah menyediakan "offloading traffic 3G" untuk pelanggan Telkomsel, terutama di berbagai institusi pendidikan, kampus, pusat perbelanjaan, dan ruang-ruang publik, seperti taman kota dan bandara. Layanan internet itu dapat diakses secara gratis.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, sampai saat ini memiliki 8,6 juta pelanggan fixed-line, 15,9 juta pelanggan broadband, dan 121 juta pelanggan seluler.

Hal tersebut tentunya merupakan peluang bagi Telkom untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia di berbagai bidang melalui Indonesia WiFi. (ANT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.