Studio Game Indonesia Siap Serbu China

Kompas.com - 11/12/2012, 17:04 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

touchten Screenshot Promo Infinite Sky di Google Play


 

KOMPAS.com — Sebuah studio game asal Indonesia, TouchTen, telah menjalin rekanan dengan perusahaan China, Yodo1, untuk berusaha menembus pasar game di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia itu.

Dalam keterangan resminya, CEO TouchTen Anton Soeharyo berharap game seperti Infinite Sky dan Sky Beauty bisa mencapai sukses yang lebih besar di China.

Yodo1 saat ini diklaim memiliki pengguna aktif melebihi 5 juta orang. Perusahaan ini memang spesialis melokalkan banyak game dari luar China.

Yodo1 saat ini baru menggandeng 9 rekanan untuk menghadirkan game dari luar China. Kebanyakan rekanan itu adalah perusahaan game dari Barat. Dari Indonesia, mereka baru mengambil game TouchTen.

Anton berharap masuknya TouchTen ke pasar China juga akan membantu mempromosikan Indonesia sebagai sumber bakat-bakat baru dalam pengembangan dan perancangan game.

Salah satu game yang akan dihadirkan oleh Yodo1 adalah Infinite Sky, sebuah game pertempuran pesawat terbang yang tersedia untuk iOS dan Android.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X