Kompas.com - 12/12/2012, 08:14 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Kompas.com/Tenni Purwanti Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Axis membuka layanan Pinjam Pulsa. Layanan ini memungkinkan pelanggan menerima pinjaman pulsa jika saldo pulsanya habis.

Pulsa yang akan dipinjamkan sebesar Rp 2.000. Pelanggan bisa meminjam pulsa itu dengan mengirim permintaan ke *911# secara gratis. Axis meyakini, layanan baru ini memberi kemudahan saat pelanggan ada dalam keadaan darurat.

"Kami memahami terkadang pelanggan berada dalam kondisi amat mendesak namun perlu terus berkomunikasi meski saat itu tidak memiliki cukup pulsa dan belum sempat melakukan isi ulang pulsanya. Dengan layanan ini, kami menghilangkan kesulitan-kesulitan itu," ujar Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Selasa (11/12/2012).

Head of Corporate Communications Axis, Anita Avianty menjelaskan, layanan Pinjam Pulsa hanya berlaku bagi pelanggan yang telah terdaftar selama 60 hari dan tidak sedang berada dalam masa tenggang.

Layanan Pinjam Pulsa dikenakan biaya Rp 500. Biaya itu akan ditarik ketika pelanggan mengembalikan pulsa, sehingga pulsa senilai Rp 2.500 secara otomatis langsung dipotong ketika pelanggan melakukan isi pulsa.

"Oleh karena itu, jika pelanggan meminjam pulsa, maka (setelah itu) dia harus mengisi pulsa minimal Rp 3.000 untuk membayar biaya sebesar Rp 2.500," terang Anita saat dihubungi lewat telepon.

Pelanggan yang belum membayar "utang pulsa" tak akan bisa mengajukan layanan Pinjam Pulsa lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X