Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan McAfee Akan Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 12/12/2012, 09:18 WIB

John McAfee

KOMPAS.com - John McAfee, pendiri perusahaan perangkat lunak antivirus McAfee, diketahui telah setuju untuk menjual kisah hidup dirinya kepada perusahaan TV asal Montreal, Impact Future Media (IFM).

Dengan persetujuan tersebut, IFM memiliki hak eksklusif untuk membuat film dengan cerita yang berkaitan dengan sosok nyentrik yang sempat menjadi buronan kepolisian Belize tersebut.

"Tuan McAfee telah mempercayakan kami dengan sejarah hidupnya dan itu adalah tanggung jawab yang kami ambil dengan sangat serius," kata Francois Garcia, CEO dan co-founcer dari IFM, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (12/12/2012).

"Kami akan bekerja sekuat tenaga untuk meyakinkan cerita tentang McAfee dibagi dengan partner industri yang tepat," papar Garcia.

McAfee sendiri sangat berterima kasih kepada IFM karena mau mengambil proyek film yang kemungkinan besar akan diberi judul "Running in the Background: The True Story of John McAfee" ini.

"Dedikasi mereka kepada kebenaran merupakan hal yang tidak wajar saat ini. Saya sekarang, dan akan terus merasa berterima kasih terhadap organisasi tersebut," ungkat McAfee.

Beberapa waktu yang lalu, McAfee sempat menjadi buronan kepolisian. Ia menghilang atau melarikan diri setelah dirinya dikaitkan dengan sebuah kasus pembunuhan di Belize, negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah.

Setelah tiga minggu buron, McAfee akhirnya ditangkap saat ia berusaha masuk ke Guatemala. McAfee menyatakan keingiannya untuk masuk ke Guatemala karena ia sedang mencari suaka politik. Pemerintah Guatemala sendiri menolak permintaan tersebut.

Setelah tertangkap, McAfee akan dideportasi ke Belize untuk dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com