Petualangan McAfee Akan Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 12/12/2012, 09:18 WIB
EditorReza Wahyudi

John McAfee

KOMPAS.com - John McAfee, pendiri perusahaan perangkat lunak antivirus McAfee, diketahui telah setuju untuk menjual kisah hidup dirinya kepada perusahaan TV asal Montreal, Impact Future Media (IFM).

Dengan persetujuan tersebut, IFM memiliki hak eksklusif untuk membuat film dengan cerita yang berkaitan dengan sosok nyentrik yang sempat menjadi buronan kepolisian Belize tersebut.

"Tuan McAfee telah mempercayakan kami dengan sejarah hidupnya dan itu adalah tanggung jawab yang kami ambil dengan sangat serius," kata Francois Garcia, CEO dan co-founcer dari IFM, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (12/12/2012).

"Kami akan bekerja sekuat tenaga untuk meyakinkan cerita tentang McAfee dibagi dengan partner industri yang tepat," papar Garcia.

McAfee sendiri sangat berterima kasih kepada IFM karena mau mengambil proyek film yang kemungkinan besar akan diberi judul "Running in the Background: The True Story of John McAfee" ini.

"Dedikasi mereka kepada kebenaran merupakan hal yang tidak wajar saat ini. Saya sekarang, dan akan terus merasa berterima kasih terhadap organisasi tersebut," ungkat McAfee.

Beberapa waktu yang lalu, McAfee sempat menjadi buronan kepolisian. Ia menghilang atau melarikan diri setelah dirinya dikaitkan dengan sebuah kasus pembunuhan di Belize, negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah.

Setelah tiga minggu buron, McAfee akhirnya ditangkap saat ia berusaha masuk ke Guatemala. McAfee menyatakan keingiannya untuk masuk ke Guatemala karena ia sedang mencari suaka politik. Pemerintah Guatemala sendiri menolak permintaan tersebut.

Setelah tertangkap, McAfee akan dideportasi ke Belize untuk dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.