Kompas.com - 12/12/2012, 13:06 WIB
EditorReza Wahyudi

Angry Birds

KOMPAS.com - Setelah melewati berbulan-bulan spekulasi, akhirnya pencipta game Angry Bird, Rovio, mengkonfirmasi secara resmi menyetujui game ini hijrah ke layar lebar dengan format animasi.

Produser film animasi Despicable Me, John Cohen dan produser Iron Man sekaligus petinggi Studio Marvel, David Maisel, telah setuju untuk menjadi eksekutif produser di film yang rencananya akan dirilis pada 2016 ini.

“John merupakan produser yang andal. Kami senang beliau mau bergabung dengan kami,” ujar Mikael Hed, CEO Rovio Entertainment.

“Dengan John sebagai produser, dan David yang ahli mengelola studionya, kedua ini akan menjadi dream team untuk membuat film di luar sistem studio. Keduanya profesional. Dan memiliki keahlian serta visi untuk menciptakan sesuatu yang hebat," lanjutnya.

Film yang rencananya akan dibuat animasi 3D ini akan dibiayai sepenuhnya oleh Rovio. Dan jadwal rilisnya pun sudah ditetapkan, yaitu pertengahan 2016.

“Saya sangat gembira dan merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Mikael, David serta tim Rovie dalam pembuatan film ini," ujar Cohen.

“Dari dua sisi hiburan maupun stragegi perspektif, Rovio merupakan inovasi game paling terdepan, sehingga mampu membuat para fans Angry Birds bisa berinteraksi dengan karakter-karakter dalam game ini. Secara pribadi, saya juga memainkan game ini berjam-jam dalam beberapa tahun belakangan ini. Dan saya dengan senang hati akan menjadi riset untuk film ini," lanjut Cohen.

Berita gembira ini sengaja diumumkan di hari ulang tahun Angry Birds yang ketiga tahun ini. Permainan ini mulai hadir di App Store sejak tiga tahun yang lalu, tepatnya tanggal 11 Desember 2009. Di bulan Juli 20122, perusahaan ini berubah nama dari Rovio Mobile, menjadi Rovio Entertainment.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.