Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film 3D "Angry Birds" Tayang 2016

Kompas.com - 12/12/2012, 13:06 WIB

Angry Birds

KOMPAS.com - Setelah melewati berbulan-bulan spekulasi, akhirnya pencipta game Angry Bird, Rovio, mengkonfirmasi secara resmi menyetujui game ini hijrah ke layar lebar dengan format animasi.

Produser film animasi Despicable Me, John Cohen dan produser Iron Man sekaligus petinggi Studio Marvel, David Maisel, telah setuju untuk menjadi eksekutif produser di film yang rencananya akan dirilis pada 2016 ini.

“John merupakan produser yang andal. Kami senang beliau mau bergabung dengan kami,” ujar Mikael Hed, CEO Rovio Entertainment.

“Dengan John sebagai produser, dan David yang ahli mengelola studionya, kedua ini akan menjadi dream team untuk membuat film di luar sistem studio. Keduanya profesional. Dan memiliki keahlian serta visi untuk menciptakan sesuatu yang hebat," lanjutnya.

Film yang rencananya akan dibuat animasi 3D ini akan dibiayai sepenuhnya oleh Rovio. Dan jadwal rilisnya pun sudah ditetapkan, yaitu pertengahan 2016.

“Saya sangat gembira dan merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Mikael, David serta tim Rovie dalam pembuatan film ini," ujar Cohen.

“Dari dua sisi hiburan maupun stragegi perspektif, Rovio merupakan inovasi game paling terdepan, sehingga mampu membuat para fans Angry Birds bisa berinteraksi dengan karakter-karakter dalam game ini. Secara pribadi, saya juga memainkan game ini berjam-jam dalam beberapa tahun belakangan ini. Dan saya dengan senang hati akan menjadi riset untuk film ini," lanjut Cohen.

Berita gembira ini sengaja diumumkan di hari ulang tahun Angry Birds yang ketiga tahun ini. Permainan ini mulai hadir di App Store sejak tiga tahun yang lalu, tepatnya tanggal 11 Desember 2009. Di bulan Juli 20122, perusahaan ini berubah nama dari Rovio Mobile, menjadi Rovio Entertainment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com