Flickr Latah Bikin Filter Foto Ala Instagram

Kompas.com - 13/12/2012, 12:16 WIB
EditorReza Wahyudi

blog.flickr.net

KOMPAS.com - Filter foto yang antara lain dipelopori oleh Instagram tampaknya menjadi tren di kalangan raksasa teknologi belakangan ini.

Setelah Facebook dan Twitter menawarkan fungsi untuk menyulap foto-foto menjadi berkesan "retro", kini giliran Flickr menerapkan fitur serupa.

Sebagai bagian dari usaha untuk lebih berkembang di segmen mobile layanan photo sharing yang berada di bawah Yahoo ini memberikan 15 filter "insta-hip" dalam update terbaru aplikasi Flickr untuk iPhone dan iPod Touch. Tampilan foto juga berubah menjadi lebih besar.

Update aplikasi Flickr ini muncul ketika Instagram memutus integrasi dengan Twitter sehingga berakibat foto Instagram tak bisa lagi dilihat dalam feed Twitter.

Pada saat bersamaan, Twitter mulai bekerja sama dengan Aviary -perusahaan startup yang bergerak di bidang foto editing, yang juga terlibat dengan Flickr- untuk membuat filter fotonya sendiri bagi gambar-gambar yang di-share langsung dari situs microblogging itu.

Dalam sebuah posting blog, Flickr mengatakan "Kami telah bekerja dengan rekanan untuk memastikan bahwa foto Anda tampak indah dari manapun Anda mengakses, baik melalui Flickr ataupun di luar itu."

Foto yang diambil dengan aplikasi Flickr ini bisa dibagi lewat Facebook, Twitter, dan Tumbler, serta tak lupa e-mail.

Aplikasi Flickr tersebut kini bisa diperoleh dengan gratis. Versi untuk Adroid ataupun yang dioptimalkan untuk iPad tidak tersedia walaupun situs Flickr bisa diakses lewat browser mobile.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.