Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengantre iPhone 5 Sempat Ricuh

Kompas.com - 14/12/2012, 11:00 WIB

Deliusno/KompasTekno Calon pembeli iPhone 5 versi XL di Central Park, Jumat (14/12/2012) boleh masuk ke area penjualan secara bergantian per 10 orang.

JAKARTA, KOMPAS.com Sempat terjadi adu mulut di antara calon pembeli Apple iPhone 5 dari XL Axiata yang mengantre di gerai XL Xplor pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta, Jumat (14/12/2012). Keributan dipicu karena ada calon pembeli yang merasa diselak antreannya oleh calon pembeli lain.

Menurut salah seorang petugas keamanan Central Park, Bambang Hermanto, antrean iPhone 5 di Central Park sudah berlangsung sejak Kamis sekitar pukul 23.00.

Dari pengamatan KompasTekno pada Jumat pagi, ratusan pengantre dikumpulkan di area parkir basement lantai LG.

Mulanya antrean terkendali. Pintu masuk mal dibuka sekitar pukul 09.45. Tiba-tiba terjadi adu mulut lantaran ada calon pembeli yang dianggap menyelak antrean.

Suara-suara teriakan yang mengungkap kemarahan berkumandang di area basement yang pengap itu. Mereka tak terima ada orang yang terlihat datang belakangan, tetapi diberi izin masuk lebih dulu.

Pihak panitia menegaskan, calon pembeli yang memicu keributan akan dikeluarkan dari baris antrean.

"Mundur... mundur... tolong tertib," tegas seorang panitia memberi perintah dengan suara keras.

Tak lama setelah itu, dengan bantuan pihak keamanan, antrean mulai tenang kembali.

Panitia penyelenggara penjualan iPhone 5 dari XL di Central Park tidak memberi nomor antrean kepada calon pembeli sehingga antrean tidak berjalan tertib.

Dalam upaya mengatur antrean, panitia menerapkan sistem batch untuk pengantre. Setiap batch (berisi 10 orang) dari area basement dipersilakan masuk ke mal secara teratur agar antrean tak menumpuk di gerai XL Xplor.

Banyak calon pembeli yang mengejar diskon 50 persen untuk 50 pembeli pertama iPhone 5 dari XL. Di Central Park sendiri, XL menyediakan stok 150 unit iPhone 5.

Selain di Central Park, XL juga menggelar penjualan iPhone 5 di Senayan City. Diskon untuk 50 pembeli pertama juga berlaku di Senayan City, dengan total stok yang disiapkan 150 unit. Rincian harga iPhone 5 dari XL bisa dilihat di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com