Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreavi Galang Dana Pendidikan dari Kartu Pos Keren

Kompas.com - 14/12/2012, 12:40 WIB

Program Kreavi Berbagi, aksi galang dana dengan cara menjual kartu pos keren buatan desainer Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web jejaring sosial pekerja kreatif visual Indonesia, Kreavi.com, sejak 10 Desember lalu menggelar aksi galang dana pendidikan untuk anak yang tidak mampu. Caranya, dengan menjual kartu pos keren bertema Tahun Baru 2013.

Pengunjung ataupun pengguna Kreavi dipersilakan memilih desain kartu pos ucapan tahun baru hasil karya desainer Indonesia. Pendiri Kreavi Benny Fajarai mengatakan, kartu pos bisa dibeli secara online dan setiap kartu dihargai Rp 20.000.

Kartu pos bisa dibeli paling lambat 30 Desember 2012. Kreavi akan mengirim kartu pos ke alamat pembeli.

Dari pengamatan KompasTekno di halaman Kreavi Berbagi, terdapat 24 desain kartu pos yang telah dipilih dan dijual. Hingga Kamis pagi (13/12/2012) sudah terjual 121 kartu pos dan dana yang terkumpul sebesar Rp 2.420.000. Ya, Kreavi memajang data itu secara transparan di situs webnya.

Total dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya pendidikan anak yang tidak mampu pada 5 Januari 2013.

Program ini diikuti oleh 57 desainer yang berpartisipasi dan mengirimkan karya. Kreavi akan memberi piagam dan penghargaan kepada desainer terbaik pilihan juri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com