Kompas.com - 17/12/2012, 08:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Perusahaan pengembang perangkat lunak WhatsApp hingga kini belum berencana menghadirkan aplikasi pesan instannya di sistem operasi BlackBerry 10.

"Untuk saat ini kami tidak berencana untuk mendukung BlackBerry 10, maaf," tulis tim pengembang WhatsApp kepada blog teknologi CrakcBerry, Sabtu (15/12/2012).

Ya, WhatsApp tak akan hadir hingga BlackBerry 10 diluncurkan oleh Research In Motion (RIM) pada 30 Januari 2013. Tim WhatsApp akan menunggu bagaimana masyarakat dunia menyambut Blackberry 10.

Jika BlackBerry 10 mendapat sambutan baik, bukan mustahil tim pengembang WhatsApp akan membuat aplikasi di sistem operasi baru itu.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan terpopuler, karena ia merupakan aplikasi lintas-platform yang menghubungkan pengguna BlackBerry (hingga OS 7), Android, iPhone, Windows Phone, bahkan beberapa ponsel tipe lain. Agustus 2012, tim WhatsApp menyatakan bahwa lalu lintas pengiriman pesan telah mencapai 10 miliar kali dalam sehari.

Seandainya WhatsApp tak akan tersedia untuk BlackBerry, masih ada alternatif aplikasi pesan instan lintas-platform lainnya seperti KakaoTalk dan Line.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.