Kompas.com - 17/12/2012, 14:58 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
(Aditya Panji/KompasTekno) Logo baru Mentari dari Indosat

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Indosat berusaha membangun kembali merek kartu prabayar Mentari setelah hampir 2 tahun tak dipromosikan. Meski tak ada promosi, Indosat mengklaim pengguna Mentari masih setia.

"Mentari sudah hampir 2 tahun tidak dipromosikan. Tapi, pengguna Mentari masih setia. Sedikit sekali pengguna yang beralih ke kartu seluler lain," ujar Direktur Utama Indosat Alexander Rusli saat meluncurkan Mentari di Jakarta, Senin (17/12/2012).

Selama ini Indosat memang lebih sering berpromosi dan menghadirkan program paket baru di kartu prabayar IM3. Tak heran jika pengguna IM3 lebih mendominasi. Dari total pelanggan Indosat sebesar 55,5 juta pada kuartal 3 tahun 2012, 41,6 juta di antaranya (atau 75%) adalah pengguna IM3.

Mentari ada di posisi kedua dengan 9,4 juta pengguna (17%), diikuti oleh Matrix dan Indosat Mobile sebesar 3,8 juta (7%) dan StarOne 555 ribu (1%).

Kini, Indosat memosisikan Mentari sebagai kartu prabayar premium dan diperuntukkan kepada pengguna ponsel pintar

Untuk membangun merek Mentari di mata pelanggan, Indosat memperbarui logo Mentari dengan motif batik kontemporer. Menurut Direktur Marketing Indosat Erik Meijer, motif batik ini menguatkan Mentari sebagai merek dari Indonesia.

Di tahap awal promosi, Mentari menjalin kerjasama dengan pengembang aplikasi pesan instan WhatsApp dari Amerika Serikat dan penyedia konten musik Backstage asal Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.