Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Fungsi Lain Pembersih Kuteks!

Kompas.com - 17/12/2012, 15:19 WIB

KOMPAS.com - Nail polish remover yang seringkali disebut dengan acetone atau penghapus kuteks ternyata bukan hanya produk kecantikan yang dapat digunakan untuk membersihkan kuku. Cairan tersebut juga memiliki beberapa kegunaan untuk keperluan rumah tangga.

Anda dapat menggunakan pembersih kuteks ini untuk menghilangkan lem, terutama lem super-rekat. Namun, hindari mengelupas lem dari kulit Anda.

Memang, ada baiknya Anda menggunakan penghapus kuteks yang telah Anda bubuhi pada cotton ball. Caranya, seka cotton ball tersebut pada kulit, dan lem akan segera mengelupas. Cairan ini juga ampuh menghilangkan bekas stiker dan lem pada kaca atau cermin.

Manfaat berikutnya, Anda dapat menggunakan pembersih kuteks untuk membersihkan noda minyak pada perangkat tanah liat. Hanya dalam beberapa detik, barang-barang Anda yang terbuat dari tanah liat akan bersih dari noda.

Selain tanah liat, cairan ini juga mampu menghilangkan noda serta memutihkan kembali ubin Anda yang sudah tampak kekuningan. Gosok ubin dengan pembersih kuteks berbasis acetone, lalu ubin Anda akan bersih dengan cepat.

Manfaat lainnya, acetone juga efektif untuk menghilangkan noda tinta, terutama di kulit Anda. Cairan pembersih kuteks tidak akan meninggalkan sisa tinta pada kulit Anda.

Cairan ini mampu membersihkan coretan-coretan dari spidol permanen. Jika Anda tanpa sengaja menulis dengan spidol permanen di papan tulis, misalnya, segeralah gunakan cairan ini.

Manfaat terakhir, cairan pembersih kuteks dapat Anda gunakan untuk menghilangkan karat, jamu, dan bakteria bagi produk besi. Gunakan solusi ini untuk membersihkan pisau cukur Anda.

Baca juga: 

Demi Cinta, Johnny Depp Beli Rumah Mewah Rp 153 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com