Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laris, iPhone 5 Indosat "Tinggal Sisa"

Kompas.com - 17/12/2012, 16:19 WIB

Apple iPhone 5 dan Earpod

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat mengklaim, dalam kurun waktu empat hari, penjualan ponsel pintar Apple iPhone 5 laris manis. Sejak 14 Desember mulai dijual, iPhone 5 versi 32GB dan 64GB adalah yang terlaris di Indosat.

Direktur Marketing Indosat Erik Meijer, mengatakan, saat ini iPhone 5 di Indosat hanya tersisa versi 16GB. "Itu pun jumlahnya tinggal puluhan, dan sudah didistribusikan ke Galeri Indosat," kata Erik di Jakarta, Senin (17/12/2012).

Pekan lalu, Indosat menerima stok iPhone 5 sebanyak 1.000 unit. Apple akan mengirim 1.300 unit lagi ke Indosat pada pekan ini.

Indosat mulai menjadi mitra resmi Apple pada Mei 2012 untuk penjualan iPhone 4S. Erik berpendapat, meski jumlah pengguna iPhone di Indosat sedikit, tapi average revenue per user (ARPU) iPhone jauh lebih tinggi. ARPU iPhone di Indosat bisa mencapai Rp 200.000. Sedangkan ARPU keseluruhan Indosat Rp 30.000.

"Penggunaan data di iPhone tinggi, karena banyak pengguna yang mengunduh dan update aplikasi. Sinkronisasi data dari iPhone ke layanan cloud computing Apple juga butuh bandwidth yang tinggi," jelas Erik.

Selain Indosat, operator seluler Telkomsel dan XL Axiata juga menjual iPhone 5. Ketiganya menawarkan paket bundel layanan voice (telepon), SMS, dan data (internet) dalam kartu prabayar dan pasca bayar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com