Kompas.com - 17/12/2012, 16:19 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Apple iPhone 5 dan Earpod

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat mengklaim, dalam kurun waktu empat hari, penjualan ponsel pintar Apple iPhone 5 laris manis. Sejak 14 Desember mulai dijual, iPhone 5 versi 32GB dan 64GB adalah yang terlaris di Indosat.

Direktur Marketing Indosat Erik Meijer, mengatakan, saat ini iPhone 5 di Indosat hanya tersisa versi 16GB. "Itu pun jumlahnya tinggal puluhan, dan sudah didistribusikan ke Galeri Indosat," kata Erik di Jakarta, Senin (17/12/2012).

Pekan lalu, Indosat menerima stok iPhone 5 sebanyak 1.000 unit. Apple akan mengirim 1.300 unit lagi ke Indosat pada pekan ini.

Indosat mulai menjadi mitra resmi Apple pada Mei 2012 untuk penjualan iPhone 4S. Erik berpendapat, meski jumlah pengguna iPhone di Indosat sedikit, tapi average revenue per user (ARPU) iPhone jauh lebih tinggi. ARPU iPhone di Indosat bisa mencapai Rp 200.000. Sedangkan ARPU keseluruhan Indosat Rp 30.000.

"Penggunaan data di iPhone tinggi, karena banyak pengguna yang mengunduh dan update aplikasi. Sinkronisasi data dari iPhone ke layanan cloud computing Apple juga butuh bandwidth yang tinggi," jelas Erik.

Selain Indosat, operator seluler Telkomsel dan XL Axiata juga menjual iPhone 5. Ketiganya menawarkan paket bundel layanan voice (telepon), SMS, dan data (internet) dalam kartu prabayar dan pasca bayar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.