Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2012, 11:27 WIB
EditorReza Wahyudi

dellDell Streak 7

KOMPAS.com - Dalam konferensi Dell World minggu lalu, kepala bisnis komsumer Dell Jeff Clarke membuat pengumuman bahwa perusahaannya bakal berhenti membuat perangkat Android.

Dia mengatakan bahwa Dell tak akan kembali terjun ke pasar yang diperkirakan MarketsandMarkets akan bernilai 150,3 miliar dollar AS pada 2014 tersebut. "Butuh banyak investasi untuk benar-benar bisa sukses," ujar Clarke seperti dikutip dari Forbes.

Dell sempat membikin perangkat Android dengan bentuk layar lebar yang populer saat ini, yaitu Streak yang memiliki ukuran layar 5 inci dan lebih dulu muncul dibandingkan Galaxy Note dari Samsung.

Perusahaan yang berbasis di Texas, Amerika Serikat itu berhenti menjual perangkat mobile di Negeri Paman Sam tahun ini. Streak 7 adalah tablet Dell terakhir untuk pasaran AS. Sebelumnya, Dell Streak 5 telah terlebih dahulu dimatikan pada Agustus 2011.

Beberapa perangkatnya masih bisa ditemukan di China, tapi hal tersebut tak akan berlangsung lama.

Clarke menambahkan bahwa Android adalah bisnis yang mengandalkan konten. "Amazon menjual buku dan Google punya fitur search yang jadi andalannya. Sedangkan kami sejauh ini tak bisa menemukan cara untuk membangun bisnis di Android."

Lalu, kalau bukan Android, apa yang akan menjadi andalan masa depan Dell? Perusahaan ini mengatakan bakal mendorong perangkat-perangkat berbasis Windows 8 dan yang diperuntukkan bagi segmen enterprise. Salah satu contohnya adalah ultrabook convertible Dell Streak yang menggabungkan konsep laptop dengan tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.