Ponsel WP8 HTC Sudah Tersedia di Indonesia

Kompas.com - 19/12/2012, 10:40 WIB
EditorReza Wahyudi

Oik Yusuf/KompasTekno HTC Windows Phone 8S dan HTC Windows Phone 8X

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel pintar HTC telah memasarkan dua ponsel bersistem operasi Windows Phone 8 di Indonesia, Senin (17/12/2012). Kedua ponsel itu adalah HTC Windows Phone 8X dan 8S.

HTC mengklaim kedua produknya memiliki desain berkarakter, dilengkapi fitur pengeras suara Beats Audio dan kamera berkualitas untuk menangkap foto.

HTC Windows Phone 8X

HTC memosisikan Windows Phone 8X untuk segmen menengah ke atas, dengan harga Rp 5,8 juta. Ia disebut-sebut sebagai penantang kuat Nokia Lumia 920 dan Samsung Ativ.

HTC Windows Phone 8X memiliki bentang layar 4,3 inci beresolusi 1280 x 720 pixel, yang telah dilapisi kaca anti-pecah dan anti-gores Gorilla Glass generasi ke-2. Baterai berkapasitas 1,800 mAh menopang daya hidup ponsel ini.

Dapur pacunya dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dual-core, RAM 1GB, dan memori internal 16GB.

Di bagian belakang terdapat kamera 8 MP, lensa f/20, dan lampu kilat LED. Kamera depan bersensor 2,1 MP dengan lensa sudut lebar hingga 88 derajat, yang dapat menangkap gambar empat 4 orang berjajar dalam satu bingkai.

HTC Windows Phone 8S

Windows Phone 8S lebih menargetkan segmen pasar menengah dan dijual seharga Rp 3,2 juta. Windows Phone 8S memiliki layar berukuran 4 inci beresolusi 480 x 800 pixel, yang telah dilapisi Gorilla Glass.

Prosesor yang diusung adalah Qualcomm Snapdragon S4 1GHz dual-core, RAM 512MB, dan memori internal 4GB. Pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan data dengan menggunakan microSD.

Windows Phone 8S hanya dibekali satu buah kamera di belakang, bersensor 5MP yang disertai lampu kilat LED. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 720P. Baterai Windows Phone 8S berkapasitas 1.700mAh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X