2013, Telkomsel Incar 15 Juta Pelanggan Baru

Kompas.com - 19/12/2012, 10:44 WIB
EditorReza Wahyudi

KONTAN/FRANSISKUS SIMBOLON Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menargetkan jumlah pelanggannya bisa mencapai 123 juta hingga berakhirnya tahun 2012. Untuk tahun 2013, Telkomsel menargetkan bisa menggaet 15 juta pelanggan baru.

Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga mengatakan, target itu bukan hanya untuk pelanggan perorangan, tapi juga pelanggan yang memakai layanan digital people-to-machine dan machine-to-machine dari Telkomsel.

Artinya, pengguna layanan seluler tidak lagi hanya orang, tapi juga mesin-mesin yang bisa dikendalikan melalui perangkat telekomunikasi seluler. "Untuk pelanggan people-to-machine dan machine-to-machine, kita sudah memiliki 500 ribu pelanggan," kata Alex usai acara diskusi telekomunikasi di Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Saat ini Telkomsel juga fokus meningkatkan pelanggan data yang jumlahnya telah mencapai 52 juta. Layanan voice (telepon) dan SMS Telkomsel jumlahnya memang meningkat, tapi pertumbuhannya cenderung turun.

Sepanjang 2012, Telkomsel telah membangun 12 ribu BTS di seluruh kawasan Indonesia. Operator seluler terbesar ini akan membangun 15 ribu BTS tambahan pada 2013. Alex mengatakan, 70% dari jumlah itu adalah BTS 3G untuk meningkatkan kualitas layanan data.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.