48 Jam, Google Maps di iPhone Diunduh 10 Juta Kali

Kompas.com - 19/12/2012, 11:33 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Aplikasi peta digital Google Maps memang belum lama ini hadir di perangkat iPhone. Dalam waktu singkat, aplikasi ini sudah mencetak prestasi luar biasa bagi Google.
 
Kurang dari 48 jam sejak diluncurkan, aplikasi Google Maps untuk iPhone ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Atas prestasinya tersebut, Google Maps berhasil mendapatkan gelar aplikasi gratis terpopuler iPhone saat ini.
 
"Kami sangat gembira atas positifnya penerimaan Google Maps untuk iPhone di seluruh dunia," kata Jeff Huber, Senior Vice President of Commerce & Local Google, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (19/12/2012).

"Selamat untuk Tim Peta Digital pada pengakuan atas semangat dan kerja keras mereka yang telah dituangkan, untuk perilisan ini dan selama lebih dari tujuh tahun belakangan ini," tambah Huber.

Dari berita sebelumnya, diketahui Google memutuskan untuk membawa kembali Google Maps ke perangkat berbasis iOS 6, setelah sebelumnya Apple secara mengejutkan membuang aplikasi peta digital ini. Apple pun memutuskan untuk mengganti Google Maps dengan aplikasi peta digital buatan mereka sendiri, Apple Maps.

Sayangnya, Apple Maps yang digadang-gadang bisa menggantikan peta buatan Google tersebut ternyata tak sesuai harapan. Informasi yang disajikan Apple Maps ternyata banyak yang kurang akurat dan banyak dikeluhkan pengguna.

Dengan hadir kembalinya Google Maps di perangkat mobile Apple, sepertinya masalah penunjuk jalan di iPhone dan iPad akan segera berakhir.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X