Kompas.com - 19/12/2012, 13:36 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama ini banyak pengguna Instagram yang bingung untuk melakukan unduh foto dari layanan Instagram. Sebuah situs bernama Instaport hadir memberi solusi tersebut.

Instaport memberi layanan ekspor, unduh, dan backup foto dari Instagram. Anda cukup masuk dengan username dan password Instagram. Tinggal ikuti beberapa petunjuk dan mulailah mengunduh semua foto Anda di Instagram.

Instaport akan memberi file yang telah dikompres berformat ".zip" berisi foto-foto dari akun Anda. Namun, jangan berharap akan mendapat foto dengan kualitas tinggi karena yang diunduh dari Instaport ukuran rata-ratanya hanya 100KB.

Di kemudian hari, Instaport bisa langsung mengekspor foto Instagram ke layanan jejaring sosial lain seperti Facebook dan Flickr. Untuk sekarang layanan ini belum tersedia.

Instaport biasa digunakan oleh mereka yang ingin menutup akun Instagram sehingga ingin mengambil foto-foto yang telah dibagikan. Sekadar catatan, ketika Anda telah menutup akun Instagram, Anda tak lagi bisa mengaktifkan akun dan menggunakan username lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.