ZTE Hadirkan Ponsel Jelly Bean Murah di Indonesia

Kompas.com - 19/12/2012, 15:32 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(zte) ZTE Grand X


JAKARTA, KOMPAS.com
— Hari Rabu (19/12/2012) ini, ZTE resmi memperkenalkan ponsel berbasis Android terbaru mereka di Indonesia, Grand X.

Berbeda dari Grand X versi global, Grand X versi Indonesia ini hadir dengan berbagai peningkatan, terutama dari segi sistem operasi.

Apabila versi global menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), versi Indonesia ini dipersenjatai dengan Android 4.1.1 Jelly Bean.

ZTE pun berani mengklaim bahwa Grand X ini merupakan ponsel pintar dengan pre-installed Jelly Bean pertama di seluruh dunia, setelah seri Google Nexus.

(Deliusno/KompasTekno) Seorang model memamerkan ponsel ZTE Grand X dalam event di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

"Ini sangat istimewa. Launching di Indonesia ini adalah launching dari produk ZTE dengan sistem operasi Jelly Bean pertama di seluruh dunia," kata Susanto Sosilo, Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di pasaran kebanyakan ponsel pintar menggunakan Android 4.0 ICS. Kemudian, baru di-update ke Jelly Bean setelah disediakan oleh vendor. Sedangkan Grand X sudah hadir dengan Jelly Bean, langsung setelah keluar dari pabrik," papar Sosilo.

Uniknya, perangkat ini tidak dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. ZTE menjual Grand X ini dengan harga Rp 2,3 juta.

Walaupun memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, Grand X hadir dengan jeroan yang cukup bertenaga. Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan prosesor ARM Cortex A9 1GHz dual-core, GPU PowerVR SGX 531, dan RAM 512MB.

Selain itu, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan layar IPS berukuran 4,3 inci dengan resolusi QHD 960 x 540 piksel dan kepadatan yang mencapai 256ppi. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 1600 mAh.

ZTE Grand X ini dipersenjatai dengan kamera 5 megapiksel pada bagian belakangnya. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan kamera bagian depan. Selain itu, Grand X ini sudah mendukung penggunaan dua kartu (dual-SIM).

 

(Deliusno/KompasTekno) Ponsel ZTE Grand X dengan Android Jelly Bean saat diperkenalkan di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.