Flipboard Kini Enak Dibaca di Tablet Android

Kompas.com - 21/12/2012, 13:59 WIB
EditorReza Wahyudi

Flipboard Flipboard untuk Android


KOMPAS.com -
Pengguna tablet Android selama ini terpaksa menggunakan aplikasi Flipboard yang dirancang untuk smartphone sehingga kurang cocok untuk perangkat berlayar lebar. Kini tidak lagi, karena aplikasi yang bersangkutan telah hadir dalam versi yang dioptimasi untuk tablet.

Update Flipboard ini mirip dengan versi yang dibuat untuk iPad dan diwujudkan melalui kerjasama dengan Samsung. Versi Android dari Flipboard memang pertama kali dirilis untuk Samsung Galaxy S III pada sat peluncuran smartphone tersebut bulan Mei lalu.

slashgear.com

Aplikasi Flipboard yang dioptimasi untuk tablet ini bisa dipakai dalam orientasi layar landscape (horizontal) maupun portrait (vertikal). Ia pun bisa diubah dari mode tablet menjadi mode smartphone, cocok untuk pengguna tablet berlayar sedang seperti Google Nexus 7.

slashgear.com


Flipboard sendiri adalah aplikasi semacam RSS reader yang menyajikan konten dalam tampilan ala majalah sehingga mudah dibaca. Pengguna juga dapat berinteraksi dengan feed RSS jika dimungkinkan.  Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk platform Android pada akhir Juni lalu dan sekarang bisa diperoleh gratis dari toko aplikasi Google Play.

Dalam keterangan persnya tentang update ini, para kreator Flipboard menyatakan bahwa versi tablet dari aplikasi tersebut dioptimalkan untuk tablet Samsung.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X