Inikah Nama Ponsel BlackBerry 10 Perdana?

Kompas.com - 21/12/2012, 16:52 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Tinhte.vn Rumor bentuk ponsel pintar BlackBerry 10 seri L


KOMPAS.com Perangkat yang mewakili "comeback" dari Research in Motion (RIM) untuk langsung menantang dominasi Android dan iOS tentu butuh nama yang bagus dan gampang diingat.

Nah, sejauh ini panggilan resmi untuk perangkat BlackBerry 10 yang akan menjadi andalan baru RIM itu belum diketahui secara pasti.

Akan tetapi, sebuah sumber anonim yang dikutip Cnet dari Unwired View mengatakan bahwa ponsel BlackBerry 10 full-touch, yang selama ini hanya dikenal dengan sebutan "L-series" akan diberi nama resmi "Z10".

Menurut gambar iklan di bawah—yang kabarnya diperoleh dari sumber tepercaya—RIM tak akan lagi menggunakan model nama dengan empat angka untuk mengategorikan ponsel buatannya.

unwiredview.com

Nama "Z10" (dibaca "zi-ten" dalam bahasa Inggris) memang relatif lebih mudah dilafalkan dibandingkan model-model BlackBerry terdahulu, seperti "Bold 9790" atau "Curve 8520".

Soal pilihan warna, "Z10" diperkirakan bakal tersedia dalam dua pilihan, yaitu hitam yang merupakan warna tradisional BlackBerry dan putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain model full-touch "Z10", RIM dikabarkan akan segera merilis perangkat BlackBerry 10 dengan keyboard QWERTY yang dikenal dengan kode nama "N-Series". Sayangnya, tak seperti "L-Series", belum ada kabar mengenai nama resmi produk yang satu ini.

RIM akan mengumumkan perangkat BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 dalam sebuah event global yang diselenggarakan di enam kota di seluruh dunia.

 

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X