Kompas.com - 23/12/2012, 12:25 WIB
EditorReza Wahyudi

BBC Indonesia Steve Jobs keburu meninggal sebelum bisa menikmati kapal pesiar yang dia desain bersama Philippe Starck.
Venus, sebuah kapal pesiar minimalis berteknologi tinggi milik mendiang pendiri Apple Steve Jobs, disita akibat kasus persengketaan.

Seorang desainer Prancis Philippe Starck mengklaim pewaris Jobs masih berhutang kepadanya sebesar 3 juta euro dari biaya proyek senilai 9 juta euro, demikian laporan yang dimuat koran Belanda, Het Financieele Dagblad.

Starck kemudian melibatkan jasa penagih hutang dan menyita kapal pesiar milik Steve Jobs.

Pelabuhan Amsterdam mengkonfirmasikan bahwa kapal yang tengah bersandar tersebut tidak diizinkan untuk meninggalkan dermaga.

Jeroen Ranzijn, juru bicara Pelabuhan Amsterdam kepada BBC mengatakan: ''Kapal itu baru, tetapi ada klaim senilai 3 juta euro. Semua pihak yang bersengketa akan memperebutkannya.''

Roelant Klaassen, seorang pengacara yang mewakili perusahaan Starck, Ubik, kepada kantor berita Reuters mengatakan kapal akan tetap ditahan di pelabuhan sampai ada pembayaran yang tertunda dilakukan pengacara yang mewakili Jobs.

"Mereka saling percaya satu dengan yang lain, jadi tidak ada detil kontrak,'' katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Starck sendiri tidak bisa dimintai komentar atas isu ini.

'Terlihat aneh'

Gerard Moussault, pengacara yang mewakili pemilik Venus kepada BBC juga enggan memberikan tanggapan: "Saya tidak bisa berkomentar atas isu ini, maaf.''

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.