10 Aplikasi Terpopuler Android dan iPhone 2012

Kompas.com - 24/12/2012, 15:58 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Lembaga survei Nielsen baru saja melansir data aplikasi iPhone dan Android paling populer di tahun 2012 ini.

Dari data tersebut, diketahui aplikasi yang paling digemari di iPhone adalah Maps, sedangkan untuk Android, aplikasi yang paling sering digunakan ialah Google Search.

Aplikasi peta digital Apple Maps banyak dikritik karena tidak mampu menghadirkan peta dengan tingkat keakuratan yang bisa percaya. Lantas, mengapa aplikasi tersebut masih banyak digunakan?

Ternyata, daftar yang dilansir oleh Nielsen ini merupakan hasil survei dari bulan Januari hingga Oktober. Apple Maps sendiri baru hadir dua bulan, bersamaan dengan diluncurkannya iOS 6 pada bulan September lalu. Sebelumnya, aplikasi peta digital bawaan yang ada di iOS 5 adalah Google Maps.

Aplikasi peta yang ada di iPhone rata-rata digunakan oleh lebih dari 32,4 juta pengguna iPhone setiap bulannya. Aplikasi ini mengalahkan Facebook yang berada di tempat kedua dengan jumlah pengguna sebanyak 28,6 juta orang.

Dari sisi Android, pengguna paling banyak mengakses aplikasi Google Search pada tahun 2012 ini. Rata-rata terdapat 44,4 juta orang mengakses aplikasi tersebut setiap bulannya.

Uniknya, terdapat juga aplikasi "Advanced Task Killer" di daftar ini. Aplikasi ini digunakan untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background sistem. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menghemat daya baterai dengan lebih baik. Total rata-rata pengguna bulanan aplikasi ini adalah 9,5 juta orang.

 

Mashable

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X