Apple dan Google "Bersaing" di Video Natal

Kompas.com - 25/12/2012, 09:52 WIB
EditorReza Wahyudi

Google

KOMPAS.com — Menyambut musim liburan, Google merilis video iklan bertema Natal yang dibintangi oleh—tak lain dan tak bukan—robot hijau Android dengan topi Sinterklas berwarna merah.

Dalam video yang bisa ditemukan di situs video sharing YouTube ini, diceritakan para pegawai Google sedang merayakan pesta Natal, sementara sang robot kecil Android memandang kemeriahan itu seorang diri dari atas sebuah meja.

Seseorang lalu berinisiatif menaruh perangkat-perangkat Android di sekeliling si robot hijau untuk menghangatkan suasana dengan menampilkan video-video bertema Natal.

Setelah itu, boneka-boneka "teman" si robot Android muncul dari sekeliling. Mereka menggunakan atribut ala musim dingin, seperti para pegawai Google yang berpesta.

Robot Android pun terkesan bahagia meskipun tak memiliki mulut yang bisa tersenyum.

Kantor Google sendiri sebenarnya berbasis di California yang tak mengalami hujan salju.

Sejauh ini, video tersebut sudah dilihat sebanyak 175.000 kali.

Selain Google, Apple juga mengunggah video iklan bertema Natal ke situs YouTube. Formatnya lebih sederhana dengan menampilkan dua perangkat iPad.

Pada salah satu iPad, tampak seorang anak perempuan menyanyikan lagu "I'll be Home for Christmas" untuk kakeknya lewat Facetime. Video ini sudah dilihat sekitar 275.000 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X