Samsung Tuntut Apple Terkait Fitur Mirip Android

Kompas.com - 26/12/2012, 08:08 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Seakan tak pernah lelah saling menyerang, dua rival berat di industri mobile, Samsung dan Apple, kembali terlibat sengketa.

Kali ini Samsung mengajukan gugatan terhadap Apple terkait fitur Notification Center di perangkat mobile buatan perusahaan berlambang buah apel tersebut.

Seperti dikutip oleh VR-Zone dari situs iNews24.com, tuduhan Samsung berkisar soal pelanggaran paten dan diajukan ke pengadilan di Korea Selatan yang merupakan negeri asal Samsung.

Selain itu, belum banyak informasi lain yang diketahui soal tuntutan hukum ini.

Notification Center sendiri adalah fitur pengingat hal-hal penting seperti e-mail masuk, SMS, atau cuaca dalam satu tampilan yang bisa diakses dengan menyapukan jari dari bagian atas layar perangkat iPhone ke arah bawah.

Fitur ini kali pertama diterapkan oleh Apple dalam sistem operasi iOS 5.

Gugatan Samsung tersebut diperkirakan bisa berdampak lebih besar karena fungsi Notification Center merupakan fitur sistem operasi Android yang patennya diberikan pada Google November lalu.

Boleh jadi, Samsung sengaja menunggu sampai Google mendapatkan paten itu, baru kemudian menuntut Apple.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.