Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gangnam Style" Pakai Ikon Game Buatan Indonesia

Kompas.com - 27/12/2012, 09:16 WIB

Psy gunakan salah satu gambar dari game Icon Pop Quiz buatan developer Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi rap asal Korea Selatan, Psy, memakai gambar dari logo permainan Icon Pop Quiz yang dikembangkan oleh developer asal Indonesia. Gambar dengan siluet hitam dan berlatar kuning itu digunakan Psy sebagai avatar akun Twitter-nya.

Icon Pop Quiz dikembangkan oleh perusahaan pembuat game Alegrium. Alegrium terkenal memiliki kualitas tampilan gambar yang keren pada game buatan mereka.

Seperti dilansir blog teknologi Trenologi, belum ada penjelasan resmi dari pihak Psy soal penggunaan properti milik pengembang game Indonesia ini. (Updated: Akun Twitter Icon Pop Quiz akhirnya memberikan konfirmasi bahwa pihak Psy sebelumnya telah meminta izin untuk menggunakan ikon game mereka.

Logo dari Icon Pop Quiz sendiri sangat mirip dengan ikon yang dipakai oleh Psy, lengkap dengan rambut bergaya jambul, kacamata bulat, dan dasi kupu-kupu.

Logo Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz menawarkan metode bermain yang sederhana, tapi menyenangkan. Anda diharuskan menebak ikon-ikon yang disesuaikan dengan kategori. Ada ikon yang berhubungan dengan selebriti atau tokoh dunia, serial televisi atau film, dan sebagainya. Pengguna tinggal mengetik jawaban atas ikon tersebut.

Semakin banyak ikon yang ditebak, maka nilai yang Anda kumpulkan semakin banyak dan dapat membuka level berikutnya. Icon Pop Quiz bisa diunduh gratis dari perangkat Android dan iOS.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com