"Gangnam Style" Pakai Ikon Game Buatan Indonesia

Kompas.com - 27/12/2012, 09:16 WIB
EditorReza Wahyudi

Psy gunakan salah satu gambar dari game Icon Pop Quiz buatan developer Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi rap asal Korea Selatan, Psy, memakai gambar dari logo permainan Icon Pop Quiz yang dikembangkan oleh developer asal Indonesia. Gambar dengan siluet hitam dan berlatar kuning itu digunakan Psy sebagai avatar akun Twitter-nya.

Icon Pop Quiz dikembangkan oleh perusahaan pembuat game Alegrium. Alegrium terkenal memiliki kualitas tampilan gambar yang keren pada game buatan mereka.

Seperti dilansir blog teknologi Trenologi, belum ada penjelasan resmi dari pihak Psy soal penggunaan properti milik pengembang game Indonesia ini. (Updated: Akun Twitter Icon Pop Quiz akhirnya memberikan konfirmasi bahwa pihak Psy sebelumnya telah meminta izin untuk menggunakan ikon game mereka.

Logo dari Icon Pop Quiz sendiri sangat mirip dengan ikon yang dipakai oleh Psy, lengkap dengan rambut bergaya jambul, kacamata bulat, dan dasi kupu-kupu.

Logo Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz menawarkan metode bermain yang sederhana, tapi menyenangkan. Anda diharuskan menebak ikon-ikon yang disesuaikan dengan kategori. Ada ikon yang berhubungan dengan selebriti atau tokoh dunia, serial televisi atau film, dan sebagainya. Pengguna tinggal mengetik jawaban atas ikon tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semakin banyak ikon yang ditebak, maka nilai yang Anda kumpulkan semakin banyak dan dapat membuka level berikutnya. Icon Pop Quiz bisa diunduh gratis dari perangkat Android dan iOS.

 

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.