Kompas.com - 27/12/2012, 12:16 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Update sistem operasi iOS versi 6.0.2 yang dirilis Apple pada Rabu (26/12/2012), telah mengatasi masalah WiFi yang selama ini dikeluhkan beberapa pengguna iPhone 5 dan iPad Mini. Tapi, update ini justru membuat baterai iPhone 5 menjadi boros.

Keluhan itu dilontarkan oleh sejumlah pemilik iPhone 5 di beberapa forum diskusi online yang telah melakukan update iOS ke versi terbaru.

"Hari ini saya hampir tidak menggunakan iPhone saya. Baterai saya turun menjadi 40% dalam waktu 3 jam setelah diisi penuh," tulis salah seorang pemilik iPhone 5 dalam forum diskusi. Ia menyebut "Update iOS ini sebagai perubahan signifikan dalam menguras baterai."

Anehnya, kasus ini hanya dikeluhkan oleh pengguna iPhone 5. Hal ini tak membuat baterai iPad Mini menjadi boros, menurut pengaduan beberapa pengguna.

Sekedar catatan, update minor iOS versi 6.0.2 ini hanya ditujukan untuk perangkat iPhone 5 dan iPad Mini. Perangkat mobile Apple lainnya, seperti iPad, iPhone lawas, dan iPod, tidak menerima update minor ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.