7.000 Nintendo Wii U Dicuri di Bandara

Kompas.com - 27/12/2012, 14:17 WIB
EditorReza Wahyudi

Konsol game Nintendo Wii U

KOMPAS.com - Sebanyak 7.000 unit konsol game Nintendo Wii U senilai 2,28 juta dollar AS (sekitar Rp 21,9 miliar) dicuri di kargo bandara Seattle, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Diduga, pencurinya bekerja sama dengan petugas bandara.

Seorang polisi Seattle mengatakan kepada ABC News, pencuri Wii U itu mengendarai truk yang masuk ke Seattle Air Cargo, sebuah tempat distribusi Nintendo. Petugas bandara yang membantu aksi pencuri membawa Wii U dengan mobil pengangkut (forklift) lalu memuatnya ke truk.

Kantor kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa benar ada 7.000 unit Wii U yang dicuri. Sekitar setengahnya adalah konsol game warna putih seharga 300 dollar AS per unit, dan setengah lainnya warna hitam deluxe seharga 350 dollar AS per unit.

Saat ini pihak kepolisian masih mencari pelaku pencurian, dan telah memiliki sedikit informasi pelaku. Selain itu, polisi Seattle juga akan mengawasi penjualan Wii U berharga murah di situs web jual beli online, seperti eBay dan Craigslist.

"Jika kami tak kunjung mendapat informasi tentang barang-barang curian itu, kami akan menyelidiki penjualan konsol-konsol game tersebut untuk menangkap pencuri itu. Menyembunyikan 7.000 unit Wii U menjadi pekerjaan yang cukup sulit," kata salah seorang polisi.

Pencurian produk elektronik yang melibatkan petugas bandara juga terjadi di bandara John F. Kennedy, New York, sebulan sebelumnya. Pada 12 November 2012, sebanyak 3.600 unit komputer tablet Apple iPad Mini dicuri pada tengah malam. Nilainya diprediksi mencapai 1,5 juta dollar AS atau Rp 14,4 miliar.

Kuat diduga, para pencuri bekerjasama dengan orang dalam bandara untuk memuluskan aksi. Ada petugas bandara yang membiarkan pencuri masuk dan keluar dari kargo tempat penyimpanan iPad Mini. 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X