Kompas.com - 28/12/2012, 10:18 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Evernote, aplikasi berbasis komputasi awan, dinobatkan Google sebagai salah satu aplikasi Android terbaik pada tahun 2012 ini.

Evernote merupakan aplikasi yang banyak dimanfaatkan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa digunakan untuk merekam segala aktivitas di kala rapat atau kegiatan kuliah, karena bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto.

Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang pengguna ucapkan menjadi teks.

Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana pengguna dapat menyimpan data secara online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya melalui satu akun Evernote, selama ada koneksi Internet.

Selain Evernote, Google menobatkan 9 aplikasi lain untuk menjadi yang terbaik tahun ini. Google sendiri sebenarnya tidak memberikan ranking di daftar tersebut. Kemungkinan besar Google menganggap ke-10 aplikasi tersebut sama bagusnya.

Hanya ada 1 aplikasi berbayar yang masuk ke daftar ini. Aplikasi tersebut adalah Grimm’s Snow White, sebuah aplikasi buku cerita interaktif. Aplikasi ini dijual dengan harga 1,82 dolar AS.

Berikut 10 aplikasi terbaik Android di tahun 2012 versi Google:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Evernote
2. Pinterest
3. Grimm’s Snow White
4. Pocket
5. Expedia Hotels & Flights
6. Ancestry
7. Fancy
8. Series Guide Show Manager
9. Pixlr Series
10. Ted

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.