Apple Bersiap Luncurkan Jam Tangan iWatch?

Kompas.com - 28/12/2012, 14:07 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pada akhir 2011 lalu, tersiar kabar yang menyatakan Apple sedang mengerjakan sebuah proyek masa depan. Pada saat itu, Apple dikabarkan sedang membuat piranti komputasi yang bisa dipakai di pergelangan tangan.

Kabar tersebut tampaknya akan segera terbukti. Sebuah situs asal China, TGbus, beberapa waktu lalu menyiarkan kabar mengenai kerja sama antara Apple dan Intel. Keduanya disebut sedang mengerjakan sebuah jam tangan pintar (smartwatch) Bluetooth dengan layar OLED berukuran 1,5 inci. Smartwatch tersebut akan dilengkapi dengan sistem operasi iOS.

Smartwatch ini nantinya dapat dihubungkan ke iPhone, mengizinkan penggunanya untuk mengontrol smartphone Apple tersebut langsung dari lengan. Artinya, pengguna dapat membaca pesan teks, menjawab panggilan suara, dan meng-update status Facebook langsung melalui smartwatch.

Pengguna pun tidak perlu menunggu lama untuk membeli produk ini. Dikutip dari Cnet, Jumat (28/12/2012), Apple dikabarkan akan meluncurkan perangkat ini pada tahun 2013 mendatang.

Apple tanpa disadari sebenarnya sudah pernah memberikan sedikit petunjuk untuk proyek ini. Beberapa waktu lalu, perusahaan yang berpusat di Cupertino ini pernah meluncurkan iPod Nano yang bisa difungsikan sebagai jam tangan.

Namun, desain seperti ini tidak bertahan lama. Di tahun 2012, Apple akhirnya mengubah konsep dari iPod Nano di generasi terbarunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.