Apple Punya "Head of Marketing" untuk Indonesia?

Kompas.com - 29/12/2012, 18:05 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan teknologi Apple sudah mendapatkan seseorang yang akan menjabat sebagai head of marketing Apple di Indonesia. Apple akan mengumumkan kantor perwakilannya di Indonesia pada 2013.

Seorang sumber tepercaya mengatakan kepada KompasTekno, calon head of marketing Apple Indonesia itu berasal dari petinggi perusahaan elektronik yang sukses menjual ponsel di Indonesia. "Saat ini dia sedang ditempatkan di Singapura untuk waktu 3 sampai 6 bulan, setelah itu baru ke Jakarta," kata sumber tersebut.

Sumber KompasTekno enggan menyebut nama calon head of marketing itu, begitu juga dengan tanggal pasti peresmian kantor Apple di Indonesia.

Rencana Apple untuk mengekspansi bisnis di Indonesia tersiar pada Juni 2012 lalu. Pada tahap awal, mereka akan fokus pada bisnis ritel.

Apple membuka beberapa lowongan kerja untuk Indonesia lewat situs resminya dan jejaring sosial LinkedIn, antara lain berhubungan dengan pemasaran produk iPhone dan iPad, serta toko yang menjual produk elektronik Apple. Namun sekarang, semua tautan internet lowongan kerja itu telah ditutup.

Ini menandakan Apple sudah mendapat perwakilan untuk Indonesia. Tinggal menunggu pengumuman resminya.

Apple sudah membuka toko multimedia online iTunes Store untuk Indonesia pada 4 Desember 2012. Mereka juga berencana membuat kupon pembelian digital atau iTunes Gift Card dengan mata uang rupiah. Cara ini akan menjadi alternatif pembayaran belanja konten digital di iTunes bagi mereka yang tidak atau enggan memiliki kartu kredit.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X