Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Siap Luncurkan Xperia Z

Kompas.com - 03/01/2013, 11:14 WIB

KOMPAS.com - Sony dikabarkan sedang menyiapkan ponsel pintar Android andalannya yang diberi nama Xperia Z. Ponsel ini mengusung layar besar dengan resolusi tinggi, dan rencananya dirilis pada 15 Januari 2013 .

Menurut laporan situs web ePrice asal China, Xperia Z akan dibekali layar sebesar 5 inci, beresolusi 1.080 x 1.920 pixel, dan kepadatan pixel 441 pixel per inci (ppi). Ini akan membuat layar Xperia Z sangat tajam, apalagi Sony biasanya membekali teknologi Mobile Bravia Engine pada layar ponsel andalannya.

Ukuran dan resolusi layar Xperia Z ini sama dengan HTC Droid DNA. Keduanya bisa disebut sebagai perangkat perpaduan ponsel pintar dan tablet.

Xperia Z disebut-sebut akan menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 kecepatan 1,5GHZ. Ia didukung oleh unit pemroses grafis Adreno 320 dan RAM 2GB. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean).

Bukan Sony namanya jika tidak membekali ponselnya dengan kamera berkualitas. Xperia Z akan mengusung sensor 13MP dengan lampu kilat LED, dan mendukung konektivitas 4G LTE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com