Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru, WhatsApp Capai 18 Miliar Pesan

Kompas.com - 03/01/2013, 14:03 WIB

CNET Logo WhatsApp

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp mencatat rekor baru trafik pengiriman dan penerimaan pesan. Hari terakhir tahun 2012, tepatnya 31 Desember 2012, trafik di WhatsApp mencapai 18 miliar pesan.

Dalam sebuah pengumuman di jejaring sosial Twitter, tim pengembang aplikasi WhatsApp merinci bahwa ada 7 miliar pesan yang masuk dan 11 miliar pesan yang keluar.

Jumlah itu mengalahkan rekor pada Agustus 2012 lalu, di mana trafik WhatsApp berjumlah 10 miliar pesan dalam sehari.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan lintas platform terpopuler yang tersedia untuk iPhone, Android, BlackBerry, Windows Phone, hingga ponsel fitur. Memiliki 100 juta pengguna aktif harian, WhatsApp juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima file audio, foto, dan video berdurasi singkat.

Didirikan pada 2009, WhatsApp Inc dibangun oleh Brian Acton and Jan Koum, dua pemuda mantan karyawan Yahoo! yang saat ini tinggal di Santa Clara, California.

Pada Desember 2012 lalu, ada rumor yang mengatakan Facebook akan membeli WhatsApp. Namun dengan cepat, kabar itu dibantah oleh tim pengembang WhatsApp.

Beberapa bulan lalu WhatsApp telah melakukan langkah promosi untuk meningkatkan jumlah pengguna. Mereka menandatangani kesepakatan dengan beberapa operator seluler di dunia, termasuk Indosat di Indonesia dan Three di Hong Kong, untuk menawarkan penggunaan internet unlimited aplikasi WhatApp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com