Kompas.com - 03/01/2013, 14:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Apple iPad Mini

 

KOMPAS.com — Dulu, ketika memperkenalkan iPhone generasi pertama, mendiang Steve Jobs meletakkan stylus dan mengatakan bahwa smartphone buatan Apple tak membutuhkan stylus.

Sebagai gantinya, digunakanlah "peranti" yang menurut Jobs merupakan pointing device terhebat yang pernah ada: jari pengguna.

Sejak saat itu pula, Apple tak pernah mengadopsi konsep stylus untuk perangkat-perangkat mobile miliknya. Namun, hal tersebut mungkin bakal berubah dalam waktu dekat.

Seperti dilansir oleh Phone Arena, menjelang akhir tahun lalu, Apple dilaporkan telah mematenkan desain "Active Stylus".

Berbeda dengan stylus konvensional yang bekerja secara pasif dengan cara memblokir arus listrik, "Active Stylus" buatan Apple ini mampu menciptakan medan listriknya sendiri dan menyambungkan sinyal ke perangkat utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

patentlyapple.com

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.