Kompas.com - 04/01/2013, 14:35 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Polaroid, perusahaan yang selama ini terkenal dengan produk kamera digital, telah mengenalkan perangkat tablet Android baru dengan ukuran layar 7 inci. Uniknya, tablet ini bukan didesain untuk orang dewasa, melainkan untuk anak-anak.

Produk tablet yang dinamakan PTAB750 ini hadir dengan berbagai aplikasi khusus untuk anak, seperti Kids Cam, Music Studio, dan Draw yang ditujukkan untuk mengambil gambar, membuat musik, dan menggambar.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/1/2013), perangkat ini juga dapat digunakan oleh anak untuk menikmati video streaming. Bedanya dengan perangkat tablet yang sudah ada, konten dari video streaming sudah diatur aman untuk konsumsi anak-anak.

Si anak pun tidak akan bisa secara sembarangan mengunduh aplikasi. Melalui fitur Free Play, anak hanya mampu menemukan aplikasi yang diperuntukkan khusus untuk mereka.

Tidak dari segi aplikasi saja, Polaroid menghadirkan desain tablet khusus untuk anak. Di bagian tepi tablet ini sudah diberikan lapisan khusus yang mampu melindungi perangkat ini saat terbentur atau terjatuh.

Perangkat tablet Polaroid ini memiliki layar 7 inci dengan resolusi WVGA. Di bagian dalamnya, Polaroid melengkapi produk ini dengan prosesor 1GHz, RAM 512MB, media penyimpanan internal berkapasitas 8GB, slot kartu microSD, kamera 2 megapiksel, Android 4.0, dan baterai 3.500mAh.

Tablet Polaroid ini dijual dengan harga yang relative terjangkau yaitu 149,99 dolar AS atau sekitar Rp1,4 juta. Saat ini, tablet ini sudah dapat dipesan melalui situs resmi Polaroid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.