Kompas.com - 04/01/2013, 15:09 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

nokiaandme Ilustrasi

KOMPAS.com - Belum genap empat bulan sejak pertama kali diperkenalkan, Lumia 920 akan segera berganti wajah. Nokia dikabarkan sudah menyiapkan smartphone penerus Lumia 920 untuk dirilis tahun 2013 ini.

Seperti diwartakan TheVerge, penerus Lumia 920 yang diberi nama kode Catwalk ini akan menggunakan bahan casing "bukan plastik", aluminium. Berbeda dengan seri-seri Lumia terdahulu yang menggunakan bahan polikarbonat.

Meski menggunakan bahan aluminium, Catwalk disebut akan lebih ringan dan tipis ketimbang Lumia 920. Spesifikasi hardware dari Catwalk akan sama persis dengan Lumia 920, hanya akan berbeda bahan casing-nya.

Sebuah sumber yang "akrab" dengan rencana Nokia ini menyebutkan, Lumia "aluminium" ini akan menjadi ponsel pembuka beberapa ponsel WP8 Nokia yang akan diluncurkan tahun 2013 ini.

Namun, balutan bahan aluminium kemungkinan hanya akan terdapat di satu model Nokia Lumia "Catwalk" saja. Jadi tidak semua Lumia model 2013 akan menggunakan bahan "bukan plastik" ini.

Jika rumor ini benar, Nokia sepertinya ingin bersaing dengan iPhone 5 yang menggunakan bahan aluminium di badan ponselnya. Selain itu, langkah ini dilakukan Nokia untuk menjawab keluhan pengguna bahwa Lumia 920 terlalu berat dan tebal.

Belum ada informasi detail soal Lumia Catwalk ini, termasuk namanya, apakah Lumia 930 atau Lumia 990.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.