Kompas.com - 05/01/2013, 15:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Corning, produsen layar antipecah untuk perangkat mobile, akan memamerkan Gorilla Glass generasi ketiga pada ajang CES 2013 di Las Vegas, dari 8 sampai 11 Januari mendatang.

Dengan dilapisi dengan layar Gorilla Glass, layar smartphone dijamin dapat tahan terhadap benturan/gesekan dan antipecah. Pengguna teknologi ini juga tak perlu lagi melapisi layar dengan lapisan antigores.

Corning menjamin produk terbaru ini jauh lebih kuat dibandingkan generasi sebelumnya. Berkat teknologi yang Corning sebut sebagai "Native Damage Resistance", produk ini mampu menahan goresan 50 persen lebih kuat.

Selain itu, Corning mengklaim teknologi tersebut dapat membuat goresan yang terjadi di layar, 40 persen lebih sedikit akan terlihat oleh mata telanjang.

Hingga bulan November lalu, Corning mengklaim telah berhasil menjual produk Gorilla Glass sebanyak 1 miliar unit. Produk ini sudah mempersenjatai lebih dari 975 perangkat, termasuk smartphone, tablet, notebook, dan TV.

Lantas, pada ajang CES 2013 mendatang, apakah sudah ada produk yang hadir dengan Gorilla Glass 3?

"Anda akan melihat pengumuman produk baru (dengan Gorilla Glass 3) beberapa bulan setelah CES," kata David Velasques, Gorilla Glass Director of Marketing and Commercial Operations, seperti dikutip dari CNET, Sabtu (5/1/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Belum ada produk baru yang menggunakan Gorilla Glass pada ajang CES, tetapi produk Corning ini sedang diuji coba dengan pelanggan kami (para vendor), sebelum akhirnya dipesan," ungkap Velasques.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.