Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorilla Glass 3 Hadir Lebih Perkasa

Kompas.com - 05/01/2013, 15:13 WIB

KOMPAS.com - Corning, produsen layar antipecah untuk perangkat mobile, akan memamerkan Gorilla Glass generasi ketiga pada ajang CES 2013 di Las Vegas, dari 8 sampai 11 Januari mendatang.

Dengan dilapisi dengan layar Gorilla Glass, layar smartphone dijamin dapat tahan terhadap benturan/gesekan dan antipecah. Pengguna teknologi ini juga tak perlu lagi melapisi layar dengan lapisan antigores.

Corning menjamin produk terbaru ini jauh lebih kuat dibandingkan generasi sebelumnya. Berkat teknologi yang Corning sebut sebagai "Native Damage Resistance", produk ini mampu menahan goresan 50 persen lebih kuat.

Selain itu, Corning mengklaim teknologi tersebut dapat membuat goresan yang terjadi di layar, 40 persen lebih sedikit akan terlihat oleh mata telanjang.

Hingga bulan November lalu, Corning mengklaim telah berhasil menjual produk Gorilla Glass sebanyak 1 miliar unit. Produk ini sudah mempersenjatai lebih dari 975 perangkat, termasuk smartphone, tablet, notebook, dan TV.

Lantas, pada ajang CES 2013 mendatang, apakah sudah ada produk yang hadir dengan Gorilla Glass 3?

"Anda akan melihat pengumuman produk baru (dengan Gorilla Glass 3) beberapa bulan setelah CES," kata David Velasques, Gorilla Glass Director of Marketing and Commercial Operations, seperti dikutip dari CNET, Sabtu (5/1/2013).

"Belum ada produk baru yang menggunakan Gorilla Glass pada ajang CES, tetapi produk Corning ini sedang diuji coba dengan pelanggan kami (para vendor), sebelum akhirnya dipesan," ungkap Velasques.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com