Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2013, HTC Mau Agresif

Kompas.com - 06/01/2013, 07:36 WIB

HTC HTC Desire C

KOMPAS.com - Produsen perangkat mobile HTC mengakui kurangnya aksi pemasaran di tahun 2012 mengakibatkan kekecewaan untuk perusahaan. Produsen asal Taiwan itu akan agresif untuk urusan pemasaran di tahun 2013.

CEO HTC Peter Chou optimis menghadapi tahun 2013, agar bisa terlepas dari belenggu penjualan yang lesu. "Hal yang terburuk untuk HTC mungkin telah berlalu," kata Chou kepada The Wall Street Journal, Jumat (4/1/2012).

Ia melanjutkan, HTC akan lebih responsif dan fleksibel menanggapi permintaan konsumen. HTC akan melipatgandakan upaya promosi pada tahun 2013, meskipun itu tidak bisa diandalkan sepenuhnya.

Di tahun 2012, HTC merilis ponsel pintar Android seri HTC One yang menjadi andalan dan mengincar segmen pasar menengah ke atas. Mereka juga telah merilis dua ponsel pintar berbasis Windows Phone, yaitu HTC 8X dan HTC 8S.

Tak berhenti sampai di situ, HTC juga membidik segmen pasar menengah ke bawah dengan produk seri HTC Desire yang bersistem operasi Android.

Kepada KompasTekno, HTC Indonesia mengakui bahwa segmen menengah ke bawah sangat menjanjikan, meskipun sudah banyak produsen yang juga berani menawarkan ponsel Android di bawah Rp 2 juta.

HTC seri Desire yang telah dirilis di Indonesia meliputi Desire C, Desire V, Desire VC, dan Desire X. Keempatnya dibanderol mulai dari Rp 1,9 juta hingga Rp 3 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com