Kompas.com - 07/01/2013, 07:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Di tahun 2012, Google mendobrak dunia gadget dengan meluncurkan perangkat tablet Nexus 7. Dengan spesifikasi relatif bertenaga dan diiringi dengan harga terjangkau, produk ini begitu laris di pasaran.

Hingga saat ini, memang masih belum ada vendor lain yang mengikuti jejak Google dalam meluncurkan tablet dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Namun, hal tersebut tampaknya akan segera berubah di tahun 2013.

Ada satu vendor yang dirumorkan akan meluncurkan perangkat tablet murah di 2013. Vendor tersebut adalah Acer. Tablet yang akan dihadirkan perusahaan asal Taiwan ini kabarnya akan memiliki nama Iconia Tab B1.

Kabar mengenai kehadiran perangkat ini pertama kalinya muncul di sebuah situs asal Bulgaria, Tablet.bg. Menurut situs tersebut, tablet ini akan memiliki spesifikasi yang relatif bertenaga, walaupun hanya dibanderol dengan harga 99 dolar AS atau sekitar Rp 900.000 saja.

Dikutip dari Slashgear, Sabtu (5/1/2013), Acer Iconia Tab B1 akan dipersenjatai dengan prosesor dual-core dari MediaTek, RAM 512MB, dan media penyimpanan berkapasitas 8GB.

Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci yang mampu mendukung resolusi 1026 x 600.

Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.1 atau biasa dikenal dengan nama Jelly Bean.

Hingga saat ini, Acer memang masih belum memberikan konfirmasi mengenai Iconia Tab B1. Namun, kabarnya perangkat ini akan dipamerkan di ajang CES 2013 di Las Vegas, dari 8 hingga 11 Januari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.