Kompas.com - 07/01/2013, 08:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung sedang mempersiapkan ponsel pintar Android andalan yang akan melanjutkan sukses Galaxy S III. Produk itu kabarnya akan diberi nama Galaxy S IV.

Dalam pameran produk elektronik Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang dimulai pada 8 sampai 11 Januari mendatang di Las Vegas, AS, Samsung dikabarkan akan memamerkan Galaxy S IV.

Tapi, Samsung tak akan memamerkan Galaxy S IV secara massal kepada pengunjung CES 2013. Perangkat itu hanya boleh "diintip" kalangan tertentu saja.

Menurut laporan situs teknologi MT asal Korea Selatan, Vice Chairman Samsung Jay Lee, yang datang dalam pameran itu, akan memperlihatkan prototipe Galaxy S IV kepada beberapa orang terpilih, tentu saja di tempat yang masih dirahasiakan.

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy S IV akan mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1080p, jenis AMOLED. Ia akan menggunakan prosesor Exynoss 5440 yang dibuat sendiri oleh Samsung, dan berarsitektur ARM Cortex A15.

Ponsel pintar Galaxy seri S, masuk dalam jajaran ponsel andalan Samsung. Mulai dari Galaxy S, Galaxy S II, dan Galaxy S III, semuanya menuai sukses di pasar global.

Dalam 150 hari atau 5 bulan, Galaxy S III berhasil terjual 30 juta unit sejak produk ini dirilis pada Mei 2012. Perusahaan asal Korea Selatan mengklaim, penjualan Galaxy S III lebih cepat tiga kali lipat dibanding Galaxy S II dan enam kali lebih cepat dibanding Galaxy S generasi pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.