Kompas.com - 07/01/2013, 11:10 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Menggunakan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013, Google akan memamerkan produk-produk televisi pintar besutannya, yaitu Google TV. Pada ajang yang akan digelar di Las Vegas, AS ini, akan dipajang beberapa produk Google TV dari berbagai vendor.

Google menyebutkan di blog resmi perusahaan, terdapat tiga pemain baru yang akan memamerkan televisi pintar tersebut.

Vendor asal Taiwan Asus bersama-sama Hisense dan TCL, akan memperkenalkan produk perdana Google TV buatan mereka di CES 2013 yang akan digelar mulai Selasa (8/1/2012). Vendor muka lama, seperti LG, Vizio, dan Sony juga akan memamerkan Google TV buatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, LG telah membeberkan produk Google TV buatannya yang akan dipamerkan di ajang serupa. LG mempunyai dua model Google TV, GA7900 dan GA6400 yang mempunyai fitur 3D dan interface Google TV terbaru.

Google TV sendiri dibangun dengan platform berbasis open source, yakni Android dan ChromeOS sehingga televisi pintar ini dapat ditambah berbagai aplikasi dan layanan berbasis web lainnya. Di dalamnya sudah dilengkapi browser Chrome untuk mengakses website termasuk layanan pencarian untuk mencari video, channel TV, dan konten interaktif yang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.