Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Pamerkan Google TV di CES 2013

Kompas.com - 07/01/2013, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Menggunakan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013, Google akan memamerkan produk-produk televisi pintar besutannya, yaitu Google TV. Pada ajang yang akan digelar di Las Vegas, AS ini, akan dipajang beberapa produk Google TV dari berbagai vendor.

Google menyebutkan di blog resmi perusahaan, terdapat tiga pemain baru yang akan memamerkan televisi pintar tersebut.

Vendor asal Taiwan Asus bersama-sama Hisense dan TCL, akan memperkenalkan produk perdana Google TV buatan mereka di CES 2013 yang akan digelar mulai Selasa (8/1/2012). Vendor muka lama, seperti LG, Vizio, dan Sony juga akan memamerkan Google TV buatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, LG telah membeberkan produk Google TV buatannya yang akan dipamerkan di ajang serupa. LG mempunyai dua model Google TV, GA7900 dan GA6400 yang mempunyai fitur 3D dan interface Google TV terbaru.

Google TV sendiri dibangun dengan platform berbasis open source, yakni Android dan ChromeOS sehingga televisi pintar ini dapat ditambah berbagai aplikasi dan layanan berbasis web lainnya. Di dalamnya sudah dilengkapi browser Chrome untuk mengakses website termasuk layanan pencarian untuk mencari video, channel TV, dan konten interaktif yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com