Kompas.com - 08/01/2013, 08:02 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung Libanon telah memberikan sedikit bocoran mengenai kapan Galaxy S IV hadir di pasaran. Melalui akun Facebook-nya, Samsung Libanon mengonfirmasikan Galaxy S IV tidak akan meluncur ke pasaran sebelum Mei 2013.

Galaxy S IV sendiri sebenarnya adalah senjata berikutnya dari Samsung untuk berkompetisi di pasaran smartphone. Semua informasi yang terkait dengan smartphone tersebut tentunya dapat digunakan oleh perusahaan pesaing untuk menentukan strategi. Jadi, salahkah Samsung Libanon dalam mengungkapkan hal tersebut?

Menurut Samsung Libanon, informasi yang diumumkan lewat akun Facebook-nya itu sebenarnya bukanlah rahasia. Mereka beralasan semua seri Galaxy S yang telah diluncurkan sebelumnya selalu ada di periode akhir April atau awal Mei hingga tidak aneh apabila Galaxy S IV akan muncul di waktu yang sama.

“Apa yang telah kami katakan sebelumnya hanyalah masalah sepele karena semua seri Galaxy S dirilis antara akhir April dan awal Mei. Namun, tidak ada cara untuk mengetahui tanggal pasti peluncuran perangkat tersebut,” tulis Samsung Libanon, seperti dikutip dari Slashgear, Senin (7/1/2013).

Samsung Galaxy S IV kabarnya telah selesai dikembangkan oleh Samsung. Bahkan, smartphone ini sudah akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES), 8 - 11 Januari 2013 di Las Vegas, AS.

Namun, Samsung tak akan memamerkan Galaxy S IV secara massal kepada pengunjung CES 2013. Perangkat itu hanya boleh “diintip” kalangan tertentu saja.

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy S IV akan mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1080p, jenis AMOLED. Ia akan menggunakan prosesor Exynoss 5440 yang dibuat sendiri oleh Samsung, dan berarsitektur ARM Cortex A15.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.