Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiik... Meja Kopi Sekaligus Komputer Tablet!

Kompas.com - 08/01/2013, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Kemudahan teknologi kini semakin mendukung kebutuhan interior rumah. Salah satunya komputer yang sekaligus berfungsi sebagai meja kopi untuk bersantai di ruang keluarga Anda.

Perusahaan komputer China, Lenovo, baru saja memperkenalkan sebuah komputer seukuran meja kopi (coffee table) yang berfungsi seperti "iPad raksasa", yang bisa digunakan secara bersama-sama oleh anggota keluarga. Hadirnya meja kopi komputer ini diharapkan bisa lebih sering mengundang anggota keluarga mengitari meja ini dan bercengkerama bersama. 

"Meja tablet" ini bisa memfasilitasi sampai 10 jari yang saling menyentuh secara bersama-sama di waktu bersamaan. Bisa dibilang, kehadiran meja kopi komputer ini akan membuat anggota keluarga selalu bersama-sama. 

Boleh jadi, pemakaian komputer secara bersama-sama saat ini adalah salah satu cara terbaik untuk selalu berhubungan dengan kerabat Anda di rumah. "Meja tablet" dari Lenovo ini bisa digunakan oleh empat orang sekaligus dalam satu waktu bersamaan.

Meja yang diberi nama IdeaCentre Horizon Table PC ini sedianya akan menjadi aksesoris yang memiliki fungsi sosial di rumah-rumah masa kini, selain sebetulnya orang juga bisa menggunakan laptop di kamar tidur mereka. Lenovo memperkenalkannya pada International Consumer Electronics Show di Las Vegas. Hanya saja, belum diketahui kapan produk ini diluncurkan ke pasaran.

Jenis komputer ini tampaknya berbeda dengan PC biasa, karena meja kopi komputer ini dibuat untuk multi pengguna. Dengan layar sebesar 27 inci, keluarga yang memilikinya bisa memainkan games secara bersama-sama mengitari meja, seperti permainan rolet atau monopoli menggunakan berbagai varian aplikasi.

Tak hanya itu. Meja kopi komputer ini juga bisa menyimpan banyak foto atau film yang disukai. Dengan demikian, saat santai keluarga Anda bisa bersama-sama menikmati album foto atau film bersama-sama.

Baca juga: Hiiii... Ini Akibat Buruk Malas Mengganti Seprai!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com