Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Flashdisk 1 TeraByte dari Kingston

Kompas.com - 09/01/2013, 08:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Setahun lalu, Kingston memperkenalkan produk USB flash drive berkapasitas 256 GB. Tahun ini di pameran CES 2013, produsen yang sama mendorong kapasitas tersebut empat kali lebih tinggi menjadi 1 TeraByte (TB) atau 1.000 GB.

Meski berkapasitas besar, flash drive bernama lengkap Kingston DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini tak lantas bertubuh bongsor. Ukurannya masih sebanding dengan rata-rata produk flash disk lainnya (88,53mm x 26,94mm x 21 mm).

Tak hanya mengusung kapasitas jumbo, dengan interface USB 3.0, Predator 3.0 pun menjanjikan kecepatan transfer data setara solid-state drive yaitu sekitar 240 MB/s untuk kecepatan baca dan 160 MB/s untuk kecepatan tulis.

Bagian tubuhnya terbuat dari logam zync alloy metal yang diklaim memberi ketahanan terhadap benturan. Sebagai pemanis disertakan pula Kingston key ring dan HyperX valet keychain.

Produk ini rencananya akan mulai tersedia pada kuartal pertama 2013. Harganya belum diketahui, tetapi versi 512 GB dari flash disk ini saja dibanderol seharga 1.750 dollar AS atau lebih dari Rp 16 juta. Bisa jadi, versi 1 TB akan dihargai dua kali lebih mahal.

Untuk pengguna yang tidak rela merogoh kocek sedalam itu untuk sebuah flashdisk, Kingston juga akan menyediakan HyperX Predator 3.0 ini dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.