Kompas.com - 09/01/2013, 19:17 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Orangtua seringkali mengkhawatirkan kondisi anak saat membiarkan mereka bermain di luar rumah, antara lain tubuh jadi kotor dan mudah sakit. Namun sebagai orangtua, sebaiknya Anda tidak membatasi aktivitas bermain mereka. Apalagi jika alasannya hanya takut kotor. Toh, anak bisa mandi sesudahnya. Dan, banyak produk perawatan tubuh yang dirancang khusus untuk anak.

Mandom, misalnya, meluncurkan Mandom for Kids untuk melindungi anak-anak dari kotoran. "Bergerak aktif adalah bagian dari keseharian anak-anak. Untuk itu mereka perlu memiliki teman yang mampu menjaga kebersihan, kesegaran, sekaligus kesehatan tubuh saat beraktivitas," ungkap Tiurma Rondang, Direktur Product Development Mandom, saat peluncuran Mandom for Kids di PlayParq, Kemang, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Hasil riset internal Mandom menunjukkan, saat ini anak-anak membutuhkan produk perawatan tubuh yang berfungsi untuk mendukung aktivitas mereka tanpa melupakan unsur permainan di dalamnya. Tiurma menambahkan, produk-produk yang dikeluarkan untuk anak-anak ini diformulasikan khusus dengan aneka bahan aktif yang aman dan tidak menimbulkan iritasi.

Mandom for Kids terdiri atas Deo Mist Cologne, yang mengandung triclosan dengan lima varian wewangian: strawberry, anggur, apel, cokelat, dan cola. Selain itu, juga tersedia sampo anak dalam dua varian, yaitu Perfect Shine untuk rambut berkilau, dan Antitangle untuk melembutkan rambut. Kedua varian ini mengandung vitamin A, C, dan E, serta formula pembersih dan pelembab.

Untuk melengkapi variannya, Mandom juga meluncurkan Deo Shower Gel yang dilengkapi dengan antibakteri yang bisa menjaga kelembaban kulit. Shower gel ini juga memberi sensasi dingin yang menyegarkan dalam keharuman strawberry dan apel yang pasti disukai anak.

Karakter Angry Birds
Agar anak menikmati aktivitas mandi, produk-produk ini dihadirkan dengan ikon yang lucu. Rangkaian pertama produk perawatan kulit yang diluncurkan ini dikemas dalam botol bergambar karakter game Angry Birds.

"Karakter Angry Birds ini sengaja dipilih karena karakter burung ini sangat disukai anak-anak. Selain itu, cerita Angry Birds juga menggambarkan sisi kepahlawanan yang bisa dicontoh anak-anak," tambah Tiurma.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.