Snapdragon 800, Prosesor Ponsel Berkekuatan 2,3 GHz

Kompas.com - 09/01/2013, 20:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Produsen "jeroan" perangkat mobile Qualcomm unjuk gigi di keynote pertamanya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013. Pada ajang yang sedang berlangsung di Las Vegas, AS ini, Qualcomm meluncurkan beberapa produk terbaru, termasuk Snapdragon 800, sebuah prosesor mobile yang ditujukan bagi perangkat smartphone dan tablet high-end.

Didesain untuk perangkat high-end, Snapdragon 800 hadir dengan kinerja 75 persen lebih baik dibandingkan lini produk teratas Qualcomm saat ini, Snapdragon S4.

Snapdragon 800 dibangun berbasiskan CPU Krait 400 quad-core dan mampu mencapai kecepatan hingga 2,3GHz.

Dikutip dari Mashable, Rabu (9/1/2013), prosesor mobile tersebut mampu mendukukung pengambilan, pemutaran, atau menampilkan video dengan resolusi 4K. Produk baru ini juga mendukung kamera ponsel dengan resolusi hingga 55 megapiksel dan juga multichannel audio HD.

Snapdragon 800 juga hadir dengan chip grafik terbaru, yaitu Adreno 330. Qualcomm mengklaim GPU ini memiliki performa dua kali lebih kuat, jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk masalah konektivitas, Snapdragon 800 sudah mendukung LTE dan teknologi WiFi terbaru, 802.11ac yang memiliki jalur data dengan kecepatan hingga 1 gigabit per detik.

Smartphone atau perangkat tablet yang sudah dilengkapi dengan Snapdragon 800 kemungkinan akan hadir mulai pertengahan tahun 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain meluncurkan Snapdragon 800, Qualcomm juga meluncurkan adik dari produk ini, yaitu Snapdragon 600. Produk yang satu ini memiliki performa sedikit di bawah sang kakak. Qualcomm mengklaim produk ini mampu memberikan performa 40 persen lebih baik dari Snapdragon S4 dan memiliki clock speed hingga 1,9GHz.

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X