Kompas.com - 10/01/2013, 10:14 WIB
EditorReza Wahyudi

Wikimedia/Matt Yohe/CC Steve Jobs

KOMPAS.com Huawei sedang gencar melempar produk baru ke pasaran, termasuk perangkat berbasis Windows Phone 8 dan smartphone yang diklaim memiliki ukuran layar terbesar di dunia.

Mengenai peluang meraih sukses di industri mobile yang kini sangat kompetitif, perusahaan ini menyatakan optimis. CEO Consumer Electronics Huawei Richard Yu pun mengatakan pihaknya mampu melawan saingan-saingan besar seperti Apple.

"Steve Jobs sudah pergi. Kini tak ada lagi inovasi (di Apple)," ujarnya ketika berbicara di ajang pameran CES 2013, seperti dikutip oleh The Verge.

Dia mengatakan, konsumen selama ini beranggapan bahwa produk-produk terbaik adalah buatan Apple atau Samsung. Huawei berniat mengubah persepsi itu. "Target saya adalah membuat orang-orang mengerti bahwa produk-produk terbaik datangnya dari Huawei."

 

Yu percaya bahwa perusahaannya memiliki posisi unik untuk menawarkan produk-produk high-end di seluruh dunia karena memiliki pengalaman dua puluh tahun di dunia telekomunikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petinggi Huawei ini juga mengklaim bahwa perusahaannya memiliki dukungan software yang lebih kuat dibanding para kompetitor dari Korea dan Taiwan, serta memadukan konsep "Eropa" dalam elemen desainnya.

"Kami adalah perusahaan yang mengglobal. Itulah kenapa kami bisa lebih baik. Di balik semua itu, kami punya semangat. Itu sangat penting," tandas Yu. 

theverge.com CEO Consumer Electronics Huawei Richard Yu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.