Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Steve Jobs Pergi, Inovasi Apple Terhenti"

Kompas.com - 10/01/2013, 10:14 WIB

Wikimedia/Matt Yohe/CC Steve Jobs

KOMPAS.com Huawei sedang gencar melempar produk baru ke pasaran, termasuk perangkat berbasis Windows Phone 8 dan smartphone yang diklaim memiliki ukuran layar terbesar di dunia.

Mengenai peluang meraih sukses di industri mobile yang kini sangat kompetitif, perusahaan ini menyatakan optimis. CEO Consumer Electronics Huawei Richard Yu pun mengatakan pihaknya mampu melawan saingan-saingan besar seperti Apple.

"Steve Jobs sudah pergi. Kini tak ada lagi inovasi (di Apple)," ujarnya ketika berbicara di ajang pameran CES 2013, seperti dikutip oleh The Verge.

Dia mengatakan, konsumen selama ini beranggapan bahwa produk-produk terbaik adalah buatan Apple atau Samsung. Huawei berniat mengubah persepsi itu. "Target saya adalah membuat orang-orang mengerti bahwa produk-produk terbaik datangnya dari Huawei."

 

Yu percaya bahwa perusahaannya memiliki posisi unik untuk menawarkan produk-produk high-end di seluruh dunia karena memiliki pengalaman dua puluh tahun di dunia telekomunikasi.

Petinggi Huawei ini juga mengklaim bahwa perusahaannya memiliki dukungan software yang lebih kuat dibanding para kompetitor dari Korea dan Taiwan, serta memadukan konsep "Eropa" dalam elemen desainnya.

"Kami adalah perusahaan yang mengglobal. Itulah kenapa kami bisa lebih baik. Di balik semua itu, kami punya semangat. Itu sangat penting," tandas Yu. 

theverge.com CEO Consumer Electronics Huawei Richard Yu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com